Rabu, 22 Mei 2013

pelatihan ceria

jadi ceritanya sekolah kita itu punya interactive whiteboard baru nih. berhubung ini "barang" baru, alhasil sekolah bekerja sama ama Balai Telekomunikasi dan Informatika tuh bikin pelatihan gitu deh. yah namanya juga guru, dulu juga pernah jadi murid yak. jadi sama aja kaya murid-murid baru di kelas baru alias REMPONG!!!!...

day 1, 24 Juli 2012
hari ini adalah hari pertama pelatihan, semua orang pagi-pagi udah pada dateng tuh. tapi yak, namanya juga orang indonesia yang jam nya itu suka ngaret-ret-ret kaya karet gelang bisa melar gitu. setelah luntang lantung teu puguh pisan nunggu kapan mulai, akhirnya kita2 digiring ke ruang kelas yang udh dipasangin IWB itu. yah ada ketidakadilan sedikit sih, secara tuh barang ditaro di kelas MIPA semua, lah kelas IPS gimana dong cyinnnn?????

tapi rasanya mah udah kebal kali ye guru-guru IPS ama little discrimination ini yak, jadi tetep aja hahah hihi....ketawa ketiwi rame gitu dah. karena dipisah jadi 2 kelas, kita bebas milih mau masuk ke kelas yang mana. berhubung kelas fisika itu pake ac dan sekarang lagi  puasa, jadi kebanyakan guru milih ke ruang fisika...

voila...this it, murid-murid yang siap ikut pelatihan. begitu masuk kelas, kita udah amaze liat ukuran layarnya yang guede kaya papan tulis tapi di atasnya ada kaya alat untuk ngukur tinggi badan gitu dah. dan yang jadi kasak kusuk para guru adalah berapa yak harga tuh papan?  kalo rusak, gantinya gimana yak?..

gak lama, masuklah instruktur pelatihan IWB ke kelas, mulai deh tuh ditunjukin kehebatan papan putih yang harganya muahal itu. dan kita mulai ter-oh,oh gitu dah...hahahhhaaa!!!norak nya kami ini...tapi biarlah, secara jaman kita sekolah tuh ga ada. jaman dulu mah OHP juga udah paling canggih deh.

pertemuan hari ini, kita2 diinstalin tuh software untuk IWB nya. pas msuk tuh software ke notebook kita2 tuh langsung heboh bin hebring gitu deh. terus mulai deh pada ngutak ngatik fitur-fitur yang ada di softwarenya itu. seru juga ternyata yah, bikin kita lebih mudah dan cepet sih bikin konten-konten pembelajaran gitu. dan yang pasti, kita jadi gampang banget ngdownload materi yang ada di website gitu.

belom lagi, jujur aja gue suka sama webnya promethean yang recommended banget menurut gue. itu web bener-bener ngebantu kita yang jadi guru untuk mengembangin diri secara mandiri dengan saling berhubungan dan share macem-macem ke sesama guru di seluruh dunia. weittttsss.... kurang dahsyat apa tuh web!?!?...

dan gue buru-buru deh tuh sign up biar masuk ke dalam komunitas yang satu ini...hoohohoooo...senangnyaaaa, ada mainan baru nehhh


day 2, 25 Juli 2012
ini adalah hari terakhir pelatihan nih, sekarang kita mulai diajarin bikin konten pembelajaran dan segala macem trik yang bisa kita bikin buat bahan ajar ke anak murid. pokoknya semua trik yang ada mah bisa ngalahin trik nya pak tarno yang pke prok...prok...prok...!!!

tapi, secara garis besar mah kita sebenernya bisa ngutak ngatik sendiri di rumah, karena emang semua fiturnya gampang dipahami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar